Jumat, 05 Oktober 2012

JUMAT SEDEKAH UNTUK MESJID

Agama Islam mengajarkan bahwa kebersihan itu adalah sebagian dari Iman. Jadi bila kita ingin menambah Iman kita diantaranya bisa melakukan kegiatan peduli kebersihan teman. Diriwayatkan dari Malik Al Asy’ari dia berkata, Rasulullah saw. bersabda : Kebersihan adalah sebagian dari iman dan bacaan hamdalah dapat memenuhi mizan (timbangan), dan bacaan subhanallahi walhamdulillah memenuhi kolong langit dan bumi, dan shalat adalah cahaya dan shadaqah adalah pelita, dan sabar adalah sinar, dan Al Quran adalah pedoman bagimu.” (HR. Muslim)
Hari ini JUMAT minggu ke dua kegiatan SEDEKAH UNTUK MESJID, setelah minggu kemaren berbagi bahan pembersih lantai keramik ke beberapa mesjid, hari ini bagi-bagi sendal untuk biasa dipakai dari ruang mesjid ke area wudhu. Sering kali setelah berwudhu/bersuci antara ruang wudhu dan ruang sholat tidak tersedia sendal, padahal bisa kena najis yang akan mengurangi keabsahan sholat, jadi sendal itu simpel tapi membantu bagi kegiatan sholat. Dari jam 9.00 wib sandal di distribusikan ke beberapa mesjid, target minggu ini di kawasan jambi timur kota Jambi, ada 13 mesjid yang kami singgahi, mudah-mudahan minggu-minggu berikutnya bertambah banyak sedekah dan bertambah banyak tim komunitas yang membantu dalam distribusinya.
Untuk sedeqah mesjid diutamakan diselenggarakan setiap hari jumat, sambil mendata apa-apa yang diperlukan. Beberapa jenis barang yang akan disedeqahkan dalam program SEDEKAH UNTUK MESJID yaitu : 1. Mukenah 2. Pewangi ruang wudhu (sering kali baunya nggak sedap) 3. Al qur'an 4. Iqro untuk anak ngaji 5. Bahan bangunan untuk pembangunan mesjid dan pemeliharaan mesjid 6. kipas angin bagi kenyamanan pelaksanaan sholat mesjid 7. lampu bagi penerangan mesjid 8. kaligrafi 9. air mineral untuk bagi yang habis sholat haus 10. Karpet 11. Sajadah 12. Bagi-bagi makanan setelah sholat jum'at 13. dll semoga program ini istiqomah dan didukung banyak pihak amin BAGI YANG MAU BERSEDEKAH, KAMI SEMENTARA INI HANYA MENERIMA DALAM BENTUK BARANG SILAHKAN HUB. VOFI FITRIANA 082376583618 ATAU BARANG DAPAT DIANTAR DI TOKO BANGUNAN DEPO 21 MAYANG JAMBI Bagi daerah lain ayo saatnya kita peduli bagi keindahan mesjid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar