Rabu, 28 November 2012

GAMBARAN SINGKAT AWAL BERDIRINYA RUMAH TAHFIDZ QUR'AN CINTA RASUL JAMBI

Bismillahirohmannirrohim.... Berawal kegelisahan akan hidup dan kehidupan, saya berusaha mencari solusi akan hidup saya, cuma sering kali bertemu dengan yang "SALAH', diarahkan ke JALAN YANG SALAH. Akhirnya setelah putus asa, ALLAH mengasihani saya, akhirnya saya menemukan seorang guru tauhid di akhir tahun 2008 yang membimbing saya ke jalan yang lebih baik. Hidup mulai mengalami pergerakan, saya mulai mengalami perubahan, saya mulai mencintai ISLAM, merasa beruntung terlahir ISLAM, menyakini bahwa SHOLAT ITU adalah kebutuhan bukan keterpaksaan. Dari tahun 2008 saya mencoba memperbaiki diri, memperbaiki keadaan, sedikit demi sedikit, setahap demi setahap, dicaci,dimaki, difitnah, dizolimi, direndahkan, saya hadapi,terjatuh dan berusaha bangun lagi. Dalam proses tersebut ternyata saya masih melakukan kesalahan FATAL MENURUT ALLAH, Saya mengalami ketergantungan akan guru saya, setiap ada masalah, gelisah saya selalu menghampiri beliau, TERLALU MENGANTUNGKAN KEPASRAHAN ATAS DOA BELIAU, TERNYATA INI SALAH KARENA SAYA HARUSNYA BERHUBUNGAN LANGSUNG DENGAN ALLAH TANPA PERANTARA, KYAI SEKALIPUN, SAYA HARUSNYA MEMASRAHKAN DIRI HANYA KEPADA ALLAH. TAUHID YANG SAYA PELAJARI MASIH TIDAK TEPAT KARENA MASIH ADA MANUSIA DIANTARANYA. PERTENGAHAN TAHUN 2012, saya mengalami kegelisahan lagi, rasanya tidak ada progres yang berarti dalam hidup saya. TANPA SADAR SAYA TERTARIK, mendengarkan tausiah Ustad Yusuf Mansur di ANTV, entah kenapa hati saya memanggil saya untuk intens mendengarkan beliau,membaca buku beliau akhirnya ikut kuliah online. Memang tidak mudah, semakin dipelajari cobaan semakin berat berdatangan,sempat juga saya menyerah dan berhenti belajar. Setelah lebaran saya terpanggil untuk mempelajari lagi, lewat buku tipis yang saya baca berjudul, berpikir positif bertindak positif, berpikir besar bertindak besar. Saya seolah tengah membaca seluruh perjalanan hidup saya, masalah yang ada, hingga apa yang harus saya hadapi. saya mengerti siapa dan apa semua yang terjadi dibalik perjalanan hidup saya yaitu ALLAH. Bersama ustad YUSUF MaNSUR ini, kita diajarkan mengenal ALLAH, BAGAIMANA KITA BISA BERKOMUNIKASI DENGAN ALLAH, BAGAIMANA KITA BISA BERURUSAN LANGSUNG DENGAN ALLAH, TANPA PERANTARA. Bagaimana Tahapan yang mesti ditempuh, semuanya tergambar dengan jelas dan terperinci. RIYADH PUN SAYA LAKUKAN, ditengah perjalanan ini saya menyadari ternyata saya hidup, dengan pola pikir yang TIDAK TEPAT, pola ikhtiar yang TIDAK TEPAT, pola ibadah yang tidak tepat dan pola hidup yang tidak tepat. Kesadaran bahwa selama ini tidak pernah mementingkan ALLAH,tidak pernah bertanya kepada ALLAH akan apa apa yang saya kerjakan, hingga saya merasa malu dan sangat keterlaluan sebagai hamba ALLAH. Akhirnya dengan penuh kesadaran, saya akan terus memperbaiki diri, dan saya memutuskan untuk bekerja untuk ALLAH, salah satunya dengan membuka rumah tahfidz qur'an ini. RUMAH TAHFIDZ QUR'AN CINTA RASUL ini adalah dedikasi saya selaku hamba ALLAH untuk berjuang dijalanNYA, saya ingin memotivasi orang lain dan memberikan kemudahan bagi orang lain untuk mengenal ALLAH DAN DEKAT KEPADANYA, TANPA PERLU MENJALANI PERJALANAN PANJANG SEPERTI SAYA. Akhirnya sehabis lebaran saya putuskan menghentikan langkah, mengubah arah dan tujuan hidup, merubah toko bangunan saya menjadi rumah tahfidz qur'an, menyedekahkan harta saya,kemampuan saya, BACK TO ZERO, BACK TO ALLAH, dengan pola pikir, pola ibadah,pola ikhtiar dan pola hidup, hanya UNTUK ALLAH, SEMOGA kami sekeluarga istiqomah, perjalanan masih panjang, semoga tetap berada dalam lindungan ALLAH dan pengalaman hidup saya dapat menginspirasi orang lain. Ilmu agama yang saya punya tidak banyak,saya cuma memfasilitasi biar ALLAH yang membimbing kita semua..amin.. RUMAH TAHFIDZ QUR'AN CINTA RASUL ini hadir ditengah masyarakat sebagai salah satu program dakwah, untuk mengentaskan buta baca qur'an, dan tempat pembinaan supaya kita bisa mengenal ALLAH, melalui mengaji dan mengkaji ALQUR'AN, sehingga terjadi perubahan polapikir, pola ikhtiar, pola ibadah dan pola hidup yang lebih berkah, ada kelas khusus pengusaha juga, SIFATNYA bukan profit oriented berupa kegiatan SEDEKAH PRODUKTIF. menggunakan metode pembelajaran dari DAARUL QURAN USTAD YUSUF MANSUR, sekaligus wadah komunitas, untuk bisa saling mengingatkan dan menguatkan...SILAHKAN DAFTARBAGI YANG BERMINAT...GRATIS....082376583618...UMI RAFINZA (VOFI FITRIANA, ST) MOHON MAAF ATAS SEGALA KHILAF KAMI SEKELUARGA SELAMA INI, MUNGKIN TELAH BANYAK MELUKAI, MENZOLIMI, MENYAKITI DLL, BAIK SECARA LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG, MOHON MAAF JUGA ATAS JANJI YANG BELUM BISA DIPENUHI, ATAS HUTANG PIUTANG YANG BELUM TERSELESAIKAN, ALLAH LAH YANG MAHA TAU APA KONDISI KAMI DAN APA YANG ADA DIHATI DAN PIKIRAN KAMI, , MOHON MAAF SEBESAR-BESARNYA, Kesalahan adalah milik manusia Kesempurnaan hanya milik ALLAH mohon doa agar kami istiqomah,dan terus berada dalam lindungan ALLAH SWT............ INSYALLAH KALAU ALLAH IZIN SAYA AKAN MENULISKAN SELURUH PERJALANAN HIDUP SAYA MENEMUKAN ALLAH, YANG BERJUDUL........ YA ROBB....FINALLY I FOUND YOU, back to zero, back to ALLAH. Semoga bermanfaat.amin ya robbal alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar